Mengenai Saya

Foto saya
Saya seorang mahasiswa yang memfokuskan diri pada lingkungan sosial, apapun bentuknya. Saya juga menyukai musik dan saya membuat musik, saya suka menulis dan saya membuat tulisan tentang apa saja yang saya sukai, saya seorang mahasiswa yang biasa-biasa saja, saya mencintai keluarga dan teman-teman saya.

Selasa, 18 Januari 2011

Mimpi


Mimpi
                
               Satu kata dengan arti sesuatu yg terlihat atau dialami pada saat tidur atau bisa juga berarti angan-angan. Kalau artian yang terlihat atau dialami pada saat tidur, nanti bakalan gw jelasin di notes gw berikutnya, dari perspektif antropologi. Kali ini gw mau ngebahas mimpi dengan artian angan-angan.
                Pernah ga lo punya suatu angan-angan?! Gw yakin semua orang pernah punya atau bahkan masih berangan-angan akan suatu hal. Entah itu angan-angan jangka pendek ataupun angan-angan jangka panjang. Whatever itu tetep aja mimpi atau sebuah angan-angan. Penting ga sih mimpi itu?! Persamaan dan perbedaan mimpi dan cita-cita apa sih? Kenapa kita harus bermimpi? Semua pertanyaan dasar itu bakalan coba gw jawab dari perspektif gw. Subjektif?! Emang! Gw yang nulis, jadi ya menurut gw, klo mau menurut lo, ya lo tulis aja note sendiri! Hahahaha…
                Cita-cita artinya keinginan (kehendak) yg selalu ada di dalam pikiran atau tujuan yg sempurna (yg akan dicapai atau dilaksanakan). Apa bedanya sama mimpi?! Sama kan?! Iya bagi gw Mimpi dan cita-cita itu artinya sama, dalam artian sama-sama berangan-angan untuk mencapai/mendapatkan sesuatu. Perbedaannya adalah mimpi hanya berangan-angan, sedangkan cita-cita, ada suatu tindakan untuk mewujudkan cita-cita itu. Kenapa gw sampe nulis notes tentang mimpi?! Karena mimpi ini sangat penting bagi kehidupan manusia! Soalnya klo kita bermimpi, berarti ada suatu tujuan dalam hidup kita. Bayangkan klo ga ada tujuan dalam hidup kita?! Beuhhh hidup kita ngalir aja kaya tokai!
                Guru SD gw pernah bilang, jadilah seperti ikan yang selalu berenang melawan arus sungai, klo ikan itu berenang mengikuti arus sungai, berarti ikan itu telah mati. Ngerti ga?! Dulu waktu SD mah gw nggak ngerti, tapi entah kenapa sampe sekarang pun ucapan guru SD kesayangan gw itu selalu terbayang di otak gw.
                Mimpi sebagai tujuan hidup. Setiap hari kita tetap fokus pada tujuan hidup kita, tujuan yang ingin kita capai. Ahhh gw ga tau mau bilang apa lagi, kalau mimpi itu sangat penting dan gw ingin kita semua terus bermimpi, tapi ingat jangan terus bermimpi tanpa melakukan sesuatu untuk mewujudkan mimpi itu, oleh sebab itu gw menggabungkan konsep mimpi dengan cita-cita, sehingga ada usaha untuk mewujudkan mimpi itu! Klo lo cuma mimpi doang mah yaudah makan tuh mimpi! Lakukan sesuatu untuk ngewujudinnya! Ini berlaku untuk gw dan elo semua yang baca notes ini.

"Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu.”
Andrea Hirata (Sang Pemimpi)
"Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia, berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya..."
Nidji (OST Laskar Pelangi)
"Hidup adalah bagian terbaik dari mati. Dan kau adalah bagian terbaik dari mimpi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar